Jumat, 01 Maret 2013

Tugas Cerpen Sistem Operasi ( Sejarah Komputer, Alat Hitung, Transistor dan IC )


Awalnya sih disuruh buat Cerpen tentang Sejarah Komputer dan perkembanganya, sejarah trasistor dll, tp berhubung bahanya banyak dan banyak juga temen2ku yg mlengse huahahaaha y wes gawe iki wae :D








Jumat, 08 Februari 2013

HALOOOO~ || HAI~

Huahahahaaa akhirnya bisa buka blog ane maning, HAMPIR lho lupa passwordnya apa barusan hauahahahahahha....

- Se, kian-

Rabu, 21 November 2012

LDK HMJTI 2012



Hmmmm, oke saya bingung lagi mau nulis apa (penyakit orang ganteng sih ya :p)
Saaya lagi selow lhoo hahahaha njuks ngopo(?)

Ya kalimat pembuka yang berwibawa, huahahaha
Tanggal 17-18 merupakan tanggal yang lagi2 buat aku, gue, ane, kulo, me, wo, I, eke -_- iso leren karo dolan kalian rencang2 TI saben angkatan

##### balik ke bahasa orang ganteng ######
LDK HMJTI merupakan sebuah kegiatan malam keakraban yang dilaksanakan 1 hari dan 1 malam demi menemukan bibit unggul yang siap jadi calon penerus HMJTI HAHAHAHAHA, ya walau dari tahun ke tahun yang dateng cuma segono, yawis meh pie meneh :|

Yang penting acara'nya ah'e, dan hek'a hahahahaa
opo lho nduuu




Yowis, timbang do kriuk cus mak brem blumbum, yo gek didelok foto seko Mas Aden, Mas Cosmas, dan Mbah Tita, mongooooooooooooooo....



Dari kiri ke kanan yak ( ada Bayu, Virga, Tungky,  Dion, GUE, Simeon, Kevin, Dian, Maya, Uni, Irma, Pradit, Adi, Nico, Toby) 

 Aku makin tampak muda bersanding dengan TI 2012
  yo langsung wae di delok, karena merangkai kata lebih meinstrim dari pada merangkai word :o
 This photo consist of Panitia LDK and all participant that joined LDK last weekend.
Wanna see more photos? click HERE

Jumat, 26 Oktober 2012

Pelatihan Siswa/i SD Timbulharjo dalam menggunakan Microsoft Paint di USD



Pelatihan tersebut termasuk dalam PKM-PU yang diusulkan oleh beberapa dosen TI USD. Berikut hasil dokumenasi PKM-PU yang diselenggarakan DIKTI sebagai wujud pengabdian masyarakat ( dalam hal ini anak anak yg unyu-unyu anak SD Timbulharjo deket kampusku )
yang di ajukan oleh beberapa dosen Teknik Informatika USD, yakni Pak Eko, Bu Tatik, dan Bu Rido, dan proposal mereka di acc untuk kemudian di kembangkan mejadi kenyataan hahahahahaha

Berikut hasil jepretannya (jepretanku lhoo ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~ )


Gambar 2
Gambar 1
Gambar ke-1 dan Gambar ke-2. Para siswa/i di minta untuk mengisi daftar hasir dan kemudian akan diberi makan siang dan juga minum oleh panitia konsumsi (Fave). Anak anak cenderung menikmati makan siang bila semua teman dekatnya sudah datang, ada yg lari-lari kesana kemari mencari temanya, ada yang duduk diam galau temennya gak dateng dateng xD




Setelah makan siang, dan minum, kan pada ngantuk pastinya yaa? HAHAHA!!!
Jangan gitu, gak baik lho, nanti dimarahin Tuhan (mendadak kesetel lagu-nya Aurel -_-" ) yaudah yo baris2, dan dengerin kak pendamping (Benny Tulay -_-) Yang muka-nya berasa Dosen HUAHAHAHAHAHHAA

--------------------------------------------------------
Yooooooo do mlebu kelas, ojo nyepet2i moto sliwar-sliwer lorong -_____- 


Mari di mulai dari interogasi tentang siapa aja yg udah tau perangkat komputer dkk??? hayooo NGACUNG!!!! 




"Apakah Bu Rido sedang mencari sesuatu?" hmmmm .__.


Mari kita mulai dari :
- membuka menu (klik pojok kiri bawah) 
- cari + klik All Program 
- cari + klik Accessoris 
- klik PAINT
- maka muncul tampilan seperti  diatas ini 
- sekarang coba pencet-pencet sendiri yaaaa.. 
yg gak mudeng mau ngapain, panggil Mbak Winda ajah "EKEHEKEKHEKEHKHEKEHE"
<------ nih buktinya langsung nongol




Beberapa gambar lain mungkin belum pake penelasan ya, soalnya GUE orangnya suka tundepoin, langsung menyatakan tanpa bertele tele,,  


Monggo, meniki fotonipun


1